slider
PRESS RELEASE

PT PELNI (Persero)

04/09/2019

Rayakan HPN 2019, PELNI Sosialisasikan Layanan Check-in Mandiri di Makassar

Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke-21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan HUT ke-67 PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI, Kementerian BUMN kembali melakukan kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia

Press Release No. 09.04/75/IX/2019
Rayakan HPN 2019, PELNI Sosialisasikan Layanan Check-in Mandiri di Makassar

Makassar, 4 September 2019 - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2019 dengan melakukan sosialisasi layanan check-in mandiri di terminal penumpang Pelabuhan Soekarno Hatta, Rabu (4/9). Layanan check-in mandiri PT PELNI sudah hadir di tujuh kota di Indonesia, dan segera menyusul di kota-kota lainnya.

Kepala Kesekretarian Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro menjelaskan, layanan check-in mandiri merupakan peningkatan layanan yang ditujukan untuk mempercepat proses embarkasi penumpang di terminal keberangkatan. "Dalam sekali keberangkatan, kapal PELNI bisa memproses check-in hingga seribuan penumpang, dan ini memakan waktu. Karena itu, untuk mempercepat proses check-in, selain dibantu petugas di konter, penumpang bisa mencetak sendiri boarding pass di mesin check-in mandiri," ujarnya.

Sementara itu, sosialisasi layanan check-in mandiri di terminal penumpang Makassar dilakukan oleh Vice President PT PELNI Sukendra dan Kepala Cabang PELNI Makassar Ridwan Mandaliko. 

Vice President PT PELNI Sukendra mengatakan, layanan check-in mandiri saat ini sudah hadir di tujuh kota, yaitu Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Ambon, dan Bitung. "Kehadiran mesin check-in mandiri kami lakukan bertahap di tujuh kota dari Agustus kemarin hingga HPN 2019 ini. Target kami, di akhir semester 1/2020, layanan check-in mandiri sudah bisa dirasakan seluruh penumpang kami di 45 pelabuhan yang melayani kapal PELNI di Indonesia," tutur Sukendra.

Layanan check-in mandiri, Sukendra menambahkan, menjadi kelanjutan program digitalisasi layanan PT PELNI sejak meluncurkan aplikasi booking tiket, PELNI Mobile Apps, di tahun 2018. Digitalisasi layanan PT PELNI juga semakin lengkap dengan pembelian dan pembayaran tiket PELNI di seluruh ATM BRI, Alfamart dan Indomaret se-Indonesia. 

*

Bila perlu konfirmasi hubungi :
Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) - Yahya Kuncoro 
HP : 0813 1765 6557 
Email : corporate.secretary@pelni.co.id

Berita Lainnya

10/04/2019

HUT Ke 21 Kementerian BUMN

PELNI Berbagi Pangan Murah Kepada Penumpang Kapal di Semarang

07/02/2019

Wujudkan Laut Bersih

PELNI Resmikan Rumah Kelola Sampah di Batu Licin, Kalimantan Selatan

25/01/2019

Sinergi BUMN

PLN-PELNI Tandatangani MoU Pengangkutan Logistik

03/01/2020

PELNI Bantu Korban Terdampak Banjir di Wilayah Jakarta Utara

PT PELNI (Persero) turut mengambil bagian dalam Posko Bersama BUMN guna membantu penanganan banjir di wilayah Jabodetabek.